Team wisata kami membagikan beberapa wisata Madiun yang paling terkenal, tempat bersejarah dan objek wisata di Madiun yang wajib anda kunjungi. Banyak tempat bersejarah dan objek wisata di Madiun yang paling terkenal yang wajib anda kunjungi di saat anda singgah di Kota Madiun. Dan jangan pernah lewatkan beberapa tempat wisata di sekitar kota Madiun berikut ini..

Wisata Madiun Yang Paling Terkenal

Wisata Madiun Yang Paling Terkenal

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Madiun yang wajib anda kunjungi:

Masjid Kuncen

Masjid Kuncen ini merupakan masjid tertua di Madiun yang memiliki nilai sejarah yang tinggi. Masjid Kuncen merupakan warisan kerajaan. Ada makam bupati Madiun pertama didalamnya.

Tri Dharma / Hwie Kiong Temple

Hwie Kiong Temple di (Tri Dharma) adalah salah satu kuil tertua di tanah Jawa, menjadi salah satu referensi tempat wisata di Madiun untuk di kunjungi.

Masjid Kuno Taman

Masjid Kuno Taman di bangun oleh Kyai Ageng Misbach atau Kyai Donopuro tahun 1754 di kecamatan Taman. Masjid ini disebut sebagai Masjid Donopuro yang dibangun di Tanah Mataram. Tempat wisata di kota Madiun ini diberikan kepada Kanjeng Pangeran Rangga Prawirodirjo I ketika ia menjadi bupati di Mataram. Ini menunjukkan bahwa agama Islam mulai masuk di wilayah Madiun.

Alon–Alon Madiun

Alon-alon Madiun juga menjadi tempat wisata di Madiun, dimana banyak orang biasanya melakukan beberapa kegiatan di tempat ini, seperti olahraga, santai dan berkumpul dengan beberapa teman. dihiasi dengan beberapa PKL (pedagang kaki lima) yang mengelilingi dan menjual makanan juga souvenir. Tempat ini juga merupakan arena jogging track dan ruang terbuka hijau yang nyaman.

Danau / Telaga Sarangan

Danau / Telaga Sarangan sebagai andalan tempat wisata di Madiun yang paling terkenal. Danau Sarangan adalah danau alam yang terletak di kaki gunung Lawu daerah danau ini luasnya sekitar 30 hektar dan kedalaman danau itu sekitar 30 meter. Danau Sarangan memiliki iklim yang sejuk dengan rata-rata suhu udara antara 18 – 23 derajat celsius.

Waduk Bening Widas

Waduk Bening adalah salah satu Dam yang berfungsi untuk mengairi persawahan di sekitarnya, tetapi juga sebagai tujuan wisata dengan fasilitas wisata yang potensial untuk memanjakan para pengunjung. Dibangun dengan konsep alami dan murni, cukup luas area untuk bermain dan sebagai potensi wisata air yang sangat memberikan suasana tenang. Waduk Bening Widas banyak di pergunakan untuk refresing para pemancing juga dilengkapi dengan flying fox, banana boat, perahu wisata.

Taman Wisata Umbul

Taman wisata Umbul berupa sebuah taman, kebun binatang kecil dan beberapa cottage di dalam lokasi. Taman ini merupakan taman peninggalan Belanda yang digunakan untuk rekreasi keluarga dan tempat peristirahatan yang dilengkapi dengan water boom, kebun binatang mini, pesanggrahan, kios-kios souvenir dan kuliner.

Wahana Wisata Grape

Grape adalah tempatnya ekowisata yang terletak tepat di kaki gunung Wilis, tempat pariwisata yang terletak di tepi hutan jati dengan luas 1,5 ha. Ada wisata alam dan nuansa sejuk dengan pemandangan yang menakjubkan karena tempat ini dekat dengan sungai jernih. Tempat itu menambah suasana udara dingin yang indah dan pemandangan yang menakjubkan yang sangat cocok untuk memulihkan hati dan jiwa untuk menyegarkan hiruk pikuk kehidupan kota.

Monumen Kresek

Monumen Kresek adalah sebuah prasati bersejarah yang dibangun untuk mengenang para pahlawan yang gugur menjadi korban keganasan PKI. Luas daerah Monumen Kresek ini sekitar 2 hektar, berdiri sebuah monumen dan prasasti yang berisi relief yang melukiskan nama-nama korban yang menjadi kebiadaban PKI. Monumen Kresek juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum, balai pertemuan dan warung masakan kuliner.

Untuk bisa sampai ke tempat wisata Madiun yang paling terkenal ini tentu anda membutuhkan jasa transportasi. Kami menyediakan layanan city tour yang siap untuk mengantarkan anda sampai ketujuan.